Lembaga Dakwah Kampus LDM , ialah lembaga dakwah mahasiswa yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, tergabung dalam Forum Lembaga dakwah kamus (FSLDK) Nasional, Fokus dalam pembinaan islam, dan juga gerakan sosial, web ini menyediakan informasi, artikel , agenda terdekat, seputar kampus, beasiswa, Lagu nasyid, software, Pendaftaran LDK LDM, Buletin Rabbani, ebook gratis, dan masih banyak lagi.

Sabtu, 27 Juni 2015

Berdakwah Pada Sahabat 1

Sahabat
Sahabat
Oleh : Yamz

Buat Apa Sich Solat?  Aku lagi ga butuh nih!
Astagfirullah.
Solat itu kewajiban kawan!
Bukan kebutuhan..

Oke , ini ada dialog, ga tau pendek ga tau panjang,,, heheee....
Yukk,, kita telusuri...


Hari jum’at di pekarangan rumah Danu,,
Gani          : Hey Dan !, kita solat jum’atan dulu yukk??

Danu         : Ah... males,,lagi g butuh solat nih..

Gani          : Ko gitu sih,,solat itu kewajiban kita sobb,, Bukan sekedar kamu lagi butuh tau  nggak.

Danu          :  Ah,tapi sya mah sholat kalo lagi butuh doang Gan. Nggak solat kalo aku nggak merasa butuh. Solat itu harus merupakan kebutuhan, bukan kewajiban dong. Tuhan nggak butuh solat kita, yang butuh itu kita! Sekarang gua lagi nggak butuh solat, jadi buat apa gua solat. Iya g sih??

Gani          : Itu emang benar,, tapi menurut saya walaupun kita tidak butuh sholat, tapi kita wajib melaksanakan solat.

Danu          : wahh,,percuma menurut gue....di sinilah letak tidak ada gunanya solat,,orang-orang solat buat apa??toh kelakuannya masih sama gitu-gitu ajah,,hanya untuk di lihat orang,karena jabatan...dsb..benerkan gue??

Gani          : Di sisi lain kamu memang benar, tapi di sisi lain kamu juga salah masbrow..

Danu          : Salah kenapa??

Gani           : Sebelumnya ku mau tanya nih,, kamu ini percaya g sih adanya Allah??

Danu          : Hmmmm,,gimana yah?percaya g percaya sih??coz g terlihat sih..
.
Gani          : Astagfirullah,,gini yah??

Danu          : Pasti deh mengeluarkan ayat-ayat..heuuu

Gani           : G , kita pake akal aja,, hmmm,,,
Kamu punya otak g? Punya kan? Kamu bisa merasakan keberadaan otak itu kan?

Danu          : Iyahhh,,,terus...

Gani          : Nah sekarang .. apa kamu bisa melihat otak yang di kepala mu itu sekarang??bisa atau tidak?

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Agenda

Download

Blog Archive

Seputar Kampus

Artikel